Magang Minggu Pertama

Perkenalkan Nama Saya Lisa Rahmawati, Saya adalah Mahasiswi Manajemen di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta yang saat ini sedang melakukan program magang di Salah satu Kantor diler motor di Yogyakarta yaitu "Nusantara Sakti". Saya memulai magang sejak tanggal 9 Januari 2023, Kegiatan Magang ini merupakan pengalaman besar yang dapat dirasakan langsung bagi mahasiswa dalam menggali dan mengaplikasikan materi yang telah diajarkan selama masa perkuliahan. Kita bisa memilih tempat magang yang sesuai dengan passion kita. Sama halnya dengan saya sebagai mahasiswi semester 5 tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, untuk itu saya memilih tempat magang di dealer Motor di Yogyakarta yaitu" Nusantara Sakti".

Minggu Pertama kegiatan magang Alhamdulillah berjalan dengan lancar, pegawai disana sangat ramah dan baik. Masuk hari pertama saya diperkenalkan dengan karyawan disana dan diberitahu aturan untuk karyawan bahwa jam masuk kantor pukul 08.30 dan jam pulang pukul 16.30 setiap datang harus absen menggunakan fingerprint atau sidik jari begitu pula dengan pulang nya. Saya mengikuti kegiatan meeting untuk merencanakan agenda penjualan sepeda motor di bulan Januari, untuk itu semua seles/marketing ditargat penjualanya agar bisa memenuhi target penjualan di bulan Januari saat ini, sedangkan untuk anak magang seperti saya ini tidak di targetkan untuk berjualan karena kami harus belajar dulu. Saya diberi tugas untuk mempromosikan sepeda motor melalui sosial media seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp kemudian melayani customer dengan baik dan menyebarkan brosur ke beberapa orang dan tempat.

Manfaat dari mengikuti kegiatan magang ini yang pasti menambah ilmu baru bagi saya bahwasanya dalam proses menjual, mempromosikan suatu produk itu tidak semudah yang saya bayangkan.... Tetapi ada alur dan proses sendiri.

Demikian kegiatan magang pada Minggu pertama. Nantikan cerita magang di Minggu selanjutnya yaa...

Terimakasih, semoga bermanfaat 🙏🏻🤗

Berikut ini Cuplikan foto Kegiatan:


#ust#kegiatanmagang#dealermotor#magang#magangust



Komentar