Magang Minggu ke Enam

Hallo teman-teman!!!

Jumpa lagi bersama saya Lisa Rahmawati, tak terasa waktu cepat berlalu dan sekarang sudah tiba ke Minggu ke 6 kegiatan selama Magang di PT. Nusantara Sakti Gejayan.

Pada Minggu ke Enam ini, disetiap hari tugas yang diberikan kepada saya yaitu, saya harus mengerjakan kuncian 878 yang ada di web Nusantara Sakti Gejayan. Kuncian itu berupa data konsumen yang pernah servis di NS, dan saya harus input data tersebut di web Nusantara sakti kemudian saya harus menghubungi konsumen tersebut untuk memberikan informasi kepada konsumen terkait dengan penawaran kembali pembelian sepeda motor Honda. Setiap hari kuncian tersebut muncul 5 sampai 10.

Gambar 1
(Mengerjakan Kuncian 878)

Kemudian mengerjakan kuncian 905 yaitu Tes mengenai Ketentuan Program Promosi dan Program PLT pada portal Nusantara Sakti. Tujuan dari tes tersebut untuk memenuhi kebutuhan SDM pada posisi jabatan tertentu untuk menunjang kegiatan operasional perusahaan dan menetapkan suatu mekanisme dan kebijakan promosi internal yang dapat dipahami dan diimplementasikan dengan baik untuk memenuhi target Non Staff sampai tingkat Managerial. Diharapkan dengan mengerjakan tes tersebut, seluruh SDM di perusahaan dapat menunjang kegiatan operasional dan mengetahui kebijakan promosi. Selain itu saya juga membuat iklan di Facebook, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menjual atau memasarkan produk dan membangun citra positif produk kepada konsumen. Dengan membuat iklan di Facebook diharapkan konsumen di sosial media tertarik dengan produk dari Nusantara Sakti.

Pada Hari Jumat sebelum melakukan aktivitas Seluruh Karyawan Melakukan kegiatan Briefing pagi yang dipimpin oleh kepala cabang yaitu Bapak Aris Sudartanto, tujuan kegiatan ini yaitu untuk mengevaluasi kinerja Karyawan selama satu Minggu, dengan adanya briefing ini karyawan dapat termotivasi dan sadar diri akan kekurangan kinerja selama satu Minggu sehingga mereka dapat  memperbaiki kekurangan dan kendala agar dapat meningkatkan kinerjanya.

Gambar 2
(Briefing Pagi)


Sekian Cerita Kegiatan Magang di Minggu Ke Enam, Semoga Bermanfaat bagi Teman-Teman !!!
Nantikan kelanjutan kegiatan magang Minggu Terakhir yaaaa......🤗 

Terimakasih🙏🏻

Komentar