Magang Minggu Terakhir

Halo teman-teman.....

Jumpa lagi bersama saya Lisa Rahmawati, kali ini saya akan bercerita tentang Kegiatan Magang di Minggu terakhir ini...... Yahh tak terasa kegiatan magang yang berlangsung selama 1 setengah bulan sudah akan selesai... 

Di Minggu terakhir ini, kegiatan yang saya lakukan yaitu hanya mengerjakan kuncian 878 yang ada di web Nusantara Sakti Gejayan. Kuncian itu berupa data konsumen yang pernah servis di NS, dan saya harus input data tersebut di web Nusantara sakti kemudian saya harus menghubungi konsumen tersebut untuk memberikan informasi kepada konsumen terkait dengan penawaran kembali pembelian sepeda motor Honda.

Dari magang ini saya dapat belajar bagaimana bekerjasama secara Tim adalah saling membantu, mampu berkomunikasi dengan baik dan saling berbagi ilmu. Selama magang di sini, saya mendapat banyak ilmu dan pengalaman baru. Pengalaman bagaimana menyelesaikan tugas yang diberikan pembimbing dan bagaimana bertanggung jawab dengan apa yang telah ditugaskan kepada saya. Satu hal yang mungkin tidak akan ditemukan di unit kerja lainya, yaitu adanya rasa kekeluargaan antar pegawainya sehingga menciptakan suasana yang bersahabat dan komunikasi yang lancar tanpa adanya rasa segan tetapi dengan cara yang masih baik dan sopan. Tidak hanya itu disini saya juga belajar bagaimana menjadi seseorang yang disiplin, bagaimana cara membagi waktu, bagaimana bekerja secara Tim, bagaimana menjadi seorang yang aktif dalam bekerja dan bagaimana cara menjaga kekompakan, keakraban dan tali silaturahmi.

Pengalaman magang disini merupakan pengalaman dan pelajaran yang berarti dan berharga bagi saya untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya. Karena tidak akan pernah saya dapatkan diperkuliahan. Dari magang disini saya telah mendapatkan gambaran bekerja di perusahaan yang nyata. Dan dalam kegiatan unit kerja disini saya diperlakukan sama seperti karyawan lainya, saya merasa tidak ada perbedaan antara karyawan dengan anak magang. 

Saya juga diberikan kesempatan untuk lebih mendalam ilmu Manajemen Pemasaran. Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Aris Sudartanto selaku Ketua Cabang PT. Nusantara Sakti Gejayan dan Pembimbing Magang karena mau meluangkan waktunya untuk berbagi banyak ilmu, mengajari dan menjawab pertanyaan saya disela-sela kesibukannya. Setelah magang dari sini saya semakin termotivasi untuk menjadi seorang Marketing yang berpotensi dan berwawasan luas. Dan saya harap supaya ilmu yang saya dapat dari perkuliahan dan praktek kerja lapangan bisa bermanfaat bagi kehidupan saya dan orang-orang sekitar kedepannya nanti.

Harapan saya untuk PT. Nusantara Sakti Gejayan semoga semakin berjaya dan sukses kedepann. Untuk semua karyawan semoga selalu diberikan kesehatan, keselamatan, dan semangat kerja yang tinggi. 

Demikian Cerita Magang di Minggu terakhir ini, semoga bermanfaat yaa....

Terimakasih Sampai Jumpa lagi.....🙏🏻




Komentar